| Home | Bacaan Harian | Support Renungan Pagi | Renungan Minggu Ini | Kisah Para Kudus | Katekese Iman Katolik | Privacy Policy |

CARI RENUNGAN

>

Ujud Kerasulan Doa Bulan April 2024

 

 Allah, Bapa kami, kepada-Mu kupersembahkan hari ini.
Kuhunjukkan semua doa, pikiran, perkataan, tindakan maupun suka dukaku hari ini dalam kesatuan dengan Putera-Mu Yesus Kristus, yang senantiasa mempersembahkan Diri-Nya dalam Ekaristi bagi keselamatan dunia. Kiranya Roh Kudus, yang menjiwai Yesus, juga menjadi pembimbing dan kekuatanku hari ini sehingga aku siap sedia menjadi saksi kasih-Mu.
Bersama Santa Maria, Bunda Yesus dan Gereja, secara khusus aku berdoa bagi ujud-ujud Bapa suci dan para rasul doa Gereja Indonesia untuk bulan […] ini:
 

APRIL 2024
 

Ujud Gereja Universal: Peran perempuan Semoga martabat dan nilai tinggi perempuan diakui di setiap budaya, dan semoga diskriminasi yang mereka alami di berbagai belahan dunia diakhiri.

Ujud Gereja Indonesia: Kesehatan mental – Semoga masyarakat kita memiliki kepekaan untuk mengenali orang dengan masalah kesehatan mental dan orang dengan gangguan jiwa, serta melakukan upaya nyata untuk membantu mereka agar tetap memelihara imannya.

 

Bulan April didedikasikan untuk Ekaristi Kudus. Ekaristi adalah sumber dan puncak kehidupan Kristiani; semua pekerjaan kita berorientasi pada hal itu. Tubuh, Darah, Jiwa, dan Keilahian Yesus benar-benar hadir dalam Hosti kecil. Ketika kita menerima Sakramen Ekaristi, kita menyatukan diri kita dengan Allah dan menerima kehidupan serta kesembuhan yang ingin Dia berikan kepada kita.
Santa Bunda Teresa dari Kalkuta berkata: “Waktu yang kalian habiskan bersama Yesus dalam Sakramen Mahakudus adalah waktu terbaik yang akan kalian habiskan di bumi. Setiap momen yang kalian habiskan bersama Yesus akan memperdalam persatuan kalian dengan-Nya dan menjadikan jiwa kalian lebih mulia dan indah selamanya di Surga, dan akan membantu mewujudkan kedamaian abadi di bumi.”
Semoga kita tidak pernah menganggap remeh anugerah besar ini.
 

 

terima kasih telah mengunjungi renunganpagi.id, jika Anda merasa diberkati dengan renungan ini, Anda dapat membantu kami dengan memberikan persembahan kasih. Donasi Anda dapat dikirimkan melalui QRIS klik link. Kami membutuhkan dukungan Anda untuk terus menghubungkan orang-orang dengan Kristus dan Gereja. Tuhan memberkati

renunganpagi.id 2024 -

Privacy Policy